Usai Disingkirkan Chelsea, Solskjaer Tak Mau Cari Kambing Hitam Kesalahan

semifinal piala fa

topmetro.news – Semifinal Piala FA 2019-2020 berakhir buruk untuk Manchester United. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer, gagal melenggang ke final usai disingkirkan Chelsea dngan skor 1-3. Pada semifina Piala FA, Senin (20/7/2020) dinihari WIB di Wembley Stadium. Atas kekalahan itu, Solskjaer tak mau mencari kambing hitam dari kegagalan Manchester United itu.

Menurut juru taktik berpaspor Norwegia itu, Manchester United kalah karena kehilangan konsentrasi setelah tertinggal jelang berakhirnya babak pertama.

“Tentu saja masuk ruang ganti setelah tertinggal satu gol dalam tambahan waktu, babak pertama yang begitu lama adalah pukulan besar bagi kami. Kami kehilangan konsentrasi dan itu mengecewakan,” kata Solskjaer, menyadur dari BBC, Senin (20/7/2020).

Baca Juga : Ole Gunner Solskjaer Puji Maguire Bawa Manchester United ke Semifinal Piala FA

Manchester United cukup terpukul dengan gol pertama Chelsea, yang Olivier Giroud buat pada menit 45+11. Tertinggal 0-1 sebelum memasuki ruang ganti pemain, adalah hal yang membuat permainan Manchester United kacau pada 45 menit kedua.

The Blues -julukan Chelsea- lalu menambah keunggulan, berkat sumbangan Mason Mount (46’) dan gol bunuh diri kapten Manchester United, Harry Maguire (74’). Manchester United memperkecil kedudukan melalui penalti Bruno Fernandes (84′), tetapi itu tidak mengubah hasil akhir pertandingan. Manchester United pun kalah 1-3 dan gagal melaju ke final.

Solskjaer yang tidak mau mencari alasan atas kekalahan timnya, menyindir tambahan waktu yang wasit Mike Dean berikan pada babak pertama. Solskjaer tahu terjadi banyak kejadian yang menghambat pertandingan, tetapi tambahan waktu seharusnya tidak sepanjang itu.

“Chelsea memiliki waktu tambahan 48 jam, itu hanya fakta tapi itu bukan alasan, saya tidak bisa menggunakan alasan. Ini adalah fakta, kami lebih suka memiliki semifinal daripada tidak, saya tidak akan membuat keributan dari itu,” pungkasnya.

Sedih Manchester United Gagal Juara Piala FA

Gelandang Manchester United Bruno Fernandes sedih, setelah dikalahkan Chelsea dalam babak semifinal Piala FA 2019-2020. Manchester United kalah telak dari The Blues—julukan Chelesa dengan skor 3-1 di Stadion Wembley, Senin (/7/2020) dini hari WIB.

Bruno yang didatangkan Manchester United pada Januari 2020 lalu merubah permainan Man United semakin baik. Sejak tiba di Old Trafford, ia membantu Paul Pogba dan kolega meraih beberapa kemenangan. Bahkan Man United tidak pernah kalah sejak Liga Inggris 2019-2020 kembali bergulir pada Juni 2020.

Meski begitu, Fernandes merasa kekalahan timnya dari Chelsea bukan akhir dari segalanya. Ia dan tim sekarang fokus dalam Liga Inggris demi bisa menerobos posisi keempat, agar bisa masuk ke Liga Champions musim mendatang.

Baca Juga : Prediksi Semifinal Piala FA 2019/20 : Manchester United vs Chelsea Senin 20 Juli 2020

“Kami bukan yang terbaik sebelumnya dan kami bukan yang terburuk sekarang! Kami benar-benar sedih dengan hasilnya, dan kehilangan kesempatan untuk memenangkan Piala FA, sesuatu yang kami harapkan! Sekarang saatnya untuk mengumpulkan kekuatan, dan berjuang untuk tujuan kami di Liga Inggris,” tulis Fernandes di akun Instagram-nya.

Reporter | Yofe

Related posts

Leave a Comment